Saturday, April 22, 2017

Buat kamu yang Berkacamata Inilah 7 Trik Menyimpan dan Merawat Kaca Mata yang Belum Banyak Orang Tahu, Dijamin Awet!

Kalau kamu memakai kaca mata, mungkin kamu sering mengalami kesulitan saat menemukannya. Selain itu kamu juga akan sering mendapati kaca matamu berembun.

Tidak hanya itu kita sering kali salah menaruh atau merawat kacamata kita dengan baik. Nah, kali ini melansir laman brightside.me, berikut 7 trik yang akan tim tribunstyle.com bagikan untuk menyimpan dan menjaga kaca matamu:

1. Menemukan kacamatamu di tempat gelap

Kamu bisa menambahkan cairan tipis fluorescent pada kotak kacamata. Jika kamu rajin menyimpannya di dalam kotak, maka akan sangat mudah menemukannya saat gelap.

2. Mengelap kaca mata

Kain terbaik untuk membersihkan kacamatanya adalah microfiber. Kain ini tidak menggores lensa dan juga tidak menumpuk kotoran. Jangan pernah menyeka lensa dengan ujung baju atau lengan baju.

Hal ini akan meninggalkan goresan kecil yang akan menciptakan beban tambahan untuk penglihatan.

3. Mencuci lensa

Sabun cuci adalah cairan yang sempurna untuk membersihkan lensamu. Jangan menggunakan pembersih yang mengandung alkohol, cuka, amonia, atau pemutih karena zat ini memperburuk lapisan pelindung lensa.


4. Kacamata berembun

Kacamata berembun adalah salah satu masalah terbesar bagi mereka yang memakai kacamata. Untuk menghentikan lensa menjadi buram dengan perubahan suhu, oleskan sabun cair atau sabun keras terlebih dahulu.

5. Jangan gunakan kacamata sebagai bandana

Jangan gunakan kacamatamu sebagai bandana. Frame akan kehilangan bentuk dan menjadi kendur. Ketika kamu ingin membersihkan muka, maka letakkan kaca mata di tempat yang aman, dan jangan sebagai bandana.

6. Memperbaiki dengan mudah

Jika skrupmu lepas, maka kamu bisa menggunakan tusuk gigi untuk menggantikannya secara temporal. Layaknya sektrup, kamu hanya perlu menyatukan antaran bagian telinga dengan frame.

7. Frame kacamata

Jika memiliki mata yang lebar, pilih kacamata dengan jembatan tebal atau menonjol, ini akan menarik perhatian ke tengah wajahmu. Hal ini akan membuat mata terlihat lebih dekat satu sama lain.

Jika kamu memiliki mata dekat satu sama lain, pilih bingkai dengan hiasan di tepi luar.
Dengan begitu, matamu akan terlihat lebih jauh terpisah satu sama lain.

Sumber: tribunnews.com