Sunday, August 27, 2017

Jika Baju Putih Kamu Bernoda Kuning dan Sulit dihilangkan, Kamu harus coba Cara mudah berikut ini Agar Nampak Seperti Baru Lagi!!

Noda kuning yang ada di baju memang sangat mengganggu, apalagi bila noda kuning tersebut ada di baju yang berwarna putih. Baju putih yang terkena noda kuning akan membuat kita tidak percaya diri saat memakai baju tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ada beberapa cara menghilangkan noda kuning di baju yang bisa anda praktekkan :

1. Menggunakan sikat dan detergen

Siapkan sikat khusus untuk mencuci baju, kemudian siapkan juga detergen atau sabun colek. Basahi baju Anda yang terkena noda kuning, berikan detergen atau sabun colek secukupnya ke noda kuning. Sikat menggunakan sikat khusus untuk mencuci baju tadi hingga noda kuningnya hilang. Cara menghilangkan noda kuning di baju tersebut memang sangat umum digunakan, jadi Anda sudah tidak asing lagi dengan cara tersebut.


2. Menggunakan pemutih pakaian

Pemutih pakaian adalah cara yang ampuh digunakan untuk menghilangkan noda kuning pada baju. Caranya setelah baju dicuci menggunakan detergen dan dibilas, rendam baju ke air yang telah diberi dengan pemutih pakaian. Kemudian biarkan hingga setengah jam, dan bilas pakaian menggunakan air hingga bersih. Maka noda kuning tadi akan hilang, sehingga Anda dapat memakai baju tersebut dengan percaya diri tanpa terganggu dengan noda kuning. Sekarang sudah banyak sekali jenis pemutih pakaian yang dijual di pasaran, jadi Anda dapat membelinya sesuai dengan selera.

3. Menggunakan jeruk lemon

Jeruk lemon juga sangat mujarab untuk menghilangkan noda kuning pada baju. Caranya basahi baju yang terkena noda kuning, kemudian siapkan perasaan jeruk lemon. Oleskan perasan jeruk lemon ke bagian baju yang terkena noda kuning. Kucek-kucek atau sikat menggunakan sikat khusus pakaian. Bilas menggunakan air hingga bersih, maka noda kuning sekarang sudah hilang dan tidak ada lagi. Cara menghilangkan noda kuning di baju ini terbukti cukup ampuh dan efektif. Jadi anda perlu mencobanya.

4. Menggunakan baking soda

Baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda kuning pada baju atau pakaian. Caranya basahi bagian baju yang terdapat noda kuningnya. Kemudian taburi dengan baking soda secukupnya, sikat menggunakan sikat khusus pakaian hingga noda kuning pada baju hilang. Lalu bilaslah menggunakan air hingga bersih.

5. Menggunakan jeruk nipis

Selain lemon, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda kuning pada baju. Caranya siapkan perasaan jeruk lemon lalu oleskan ke bagian baju yang terdapat noda kuningnya. Kemudian kucek atau sikat menggunakan sikat khusus pakaian hingga noda kuningnya hilang. Bersihkan menggunakan air hingga bersih.

Dengan melakukan  di atas, maka noda kuning pada baju akan hilang. Sehingga Anda dapat memakai baju tersebut dengan percaya diri kembali. Pakaian memang hal yang sangat penting bahkan menjadi kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Untuk itu merawat pakaian perlu dilakukan khususnya menghilangkan noda kuning tadi.

Sumber : good4shares