Monday, December 5, 2016

INILAH 7 Jenis Ramuan Alami untuk Mengeluarkan Dahak yang Menyiksa.

Tersiksa karena dahak? Gangguan tenggorokan dikarenakan lendir tentunya sangat mengganggu, untungnya ada berbagai cara menghilangkan lendir di tenggorokan secara efektif dan alami. Munculnya sekumpulan lendir di tenggorokan disebabkan oleh berbagai faktor, dapat berupa radang yang diakibatkan oleh infeksi bakteri atau virus, faktor cuaca, debu, lingkungan yang kurang sehat, alergi makanan, karena asap rokok, asap kendaraan dan sebagainya. Semua orang dapat mengalaminya baik anak-anak sampai orang tua. Gejala yang dialami biasanya disertai dengan batuk, pilek, rasa gatal atau sakit di tenggorokan, pusing, maupun demam.

Adanya lendir di tenggorokan, biasanya juga menyebabkan rasa pahit di lidah dan mulut sehingga menurunkan nafsu makan. Pada anak biasanya akan menyebabkan berat anak susah naik dan badannya menjadi kurus. Walaupun terlihat sepele, namun adanya lendir di tenggorokan ini pastinya sangat menjengkelkan dan menggaggu aktifitas Anda, apalagi sedang menghadapi momen-momen penting dalam hidup Anda. Lendir di tenggorokan biasanya juga akan mempengaruhi indera yang lain, seperti hidung menjadi ikut tersumbat dan pendengaran dapat terganggu karena saluran telinga juga dapat ikut tersumbat.

Menghilangkan lendir di tenggorokan tidak harus dengan cara yang mahal, tetapi dapat dilakukan dengan mudah menggunakan bahan yang tersedia di alam. Cara yang alami ini tentunya lebih aman tanpa efek samping. Yuk disimak Cara Membuat Ramuan Alami untuk Mengatasi Dahak anda..


Ramuan 1

Bahannya :

- 30 biji Cengkeh
- 3 sendok makan kecap manis
- ½ gelas air

Cara membuatnya :

Setelah dicuci, rebus biji cengkeh hingga airnya mendidih, angkat dan masukkan kecap manis lalu tutup. Setelah dingin, minum seperti obat batuk (1/2 sampai dengan 1 sendok makan) 3 kali sehari. Ulang sampai sembuh.

Ramuan 2

Bahannya :

- Segenggam bunga Belimbing Wuluh
- Garam sedikit
- 1 gelas air

Cara membuatnya :

Siram bunga belimbing Wuluh dengan air hangat, kemudian rebus dan tambahkan garam. Setelah dingin minumkan. Cukup 1 sendok teh, 3 kali sehari.

Ramuan 3

Bahannya :

- 2 lembar daun Sirih
- 1 sendok makan daun Saga
- 1 potong kecil Akar Wangi
- 5 butir Cengkeh
- 7 Kapulaga
- Sedikit Adas
- 1 gelas air
- 1 sendok makan Madu

Cara membuatnya :

Setelah semua bahan dicuci, lalu rebus hingga airnya tersisa setengahnya. Tambahkan Madu 1 sendok makan dan minum selagi hangat-hangat kuku, 3 kali dalam sehari.

Ramuan 4

Bahannya :

- 8 gr rimpang Kencur segar
- 2 lembar daun Sirih segar
- 2 gr buah Adas
- 4 gr daun Saga segar
- ½ gr Kemukus
- ½ Kapulaga
- 135 ml air

Cara membuatnya :

Setelah dicuci bersih, rebus semua ramuan tersebut diatas hingga mendidih. Setelah dingin, minum. Lakukan 2 kali sehari, pagi dan sore dan setiap minum 50 ml. Lakukan selama 14 hari.

Ramuan 5

Bahannya :

- ½ gr rimpang Bangle hantu
- 5 gr daun Saga
- 110 ml air

Cara membuatnya :

Setelah bahan diatas dicuci, rebus sampai mendidih. Setelah dingin, minum pada pagi dan sore masing-masing 100 ml. Lakukan sampai benar-benar sembuh.

Ramuan 6

Bahannya :

- 4 gr umbi Bawang Merah
- 4 gr daun Poko segar
- 3 gr daun Sembuh segar
- 4 gr Pegagan segar
- 2 gr buah Adas
- 125 ml air

Cara membuatnya :

Setelah dicuci, rebus sampai mendidih. Setelah dingin, tiap pagi minum sehari sekali 100 ml. Lakukan selama 14 hari.

Ramuan 7

Bahannya :

- Bagian dalam daun Lidah Buaya secukupnya
- Sirop secukupnya

Cara membuatnya :

Kupas kulit daun Lidah Buaya, lalu campurkan dengan Sirop. Minum 2 kali sehari pada pagi dan sore, masing-masing 1 sendok makan.

Selamat Mencoba dan Jangan Lupa bantu Bagikan yaa